Sabtu, 24 Maret 2018

Kasus Ibu Ibu Yang Sedih Karena Bapaknya Masuk RS

Tadi malam, Senin 11 April 2011, saya chat dengan seorang ibu dari Jakarta. Dari chat itu saya tahu beliau sedang mengalami kesedihan yang mendalam. 

Kenapa? 

Rupanya bapaknya yang sudah lanjut usia (80an) masuk RS dan beliau sedih sekali. 

Tak hanya itu, si ibu merasa bersalah karena merasa belum bisa membalas jasa orangtuanya dengan maksimal. Dari sore sampai malam ( beliau nelpon jam 10 lewat malam), dia teruus menangis. 

Saya menyarankannya untuk menelpon saya untuk mendapat terapi. 

Mulanya beliau ragu, namun akhirnya mau juga. Saya kemudian menggunakan teknik kombinasi dalam menanganinya.

Benar saja, beliau menangis terus tanpa kedengeran tanda akan berhenti. 

“Ah payah ini kalo terus dibiarin,” pikir saya. 

Sambil dia menangis gitu saya memanfaatkannya (bahasa kerennya Utilisasi) dengan mensugestinya:

'Semakin ibu menangis, SEMAKIN ibu mengikhlaskan apapun yang ibu rasakan saat ini'

Saya melakukannya berulang ulang. Dalam NLP ini disebut The More and The More Pattern, yang termasuk bagian dari Milton Model. 

Sambil mensugestinya, saya menyarankannya untuk mengetuk ngetuk beberapa titik tertentu sambil mengucapkan afirmasi ala EFT REVOLUTION. 

Dan, alhamdulillaah hanya dalam 10 menit kesedihan yang dialami ibu itu pun menghilang. 

Dia sudah merasa tenang dan ikhlas. Padahal katanya dia merasa hancur sebelumnya. Namun dengan EFT REVOLUTION (dengan ijin Allah tentunya) hanya dalam hitungan menit langsung release.

Dalam prosesnya, saya menggunakan Ericksonian dan EFT Revolution. Seperti Jeet Kune Do, gunakan metode manapun yang efektif.

The Style is No Style ;)

Setiap pengetahuan layaknya tidak untuk dibanding bandingkan. Namun lebih baik digabungkan untuk mendapatkan hasil yang lebih ok dan maksimal. 

Karena hakikat dari ilmu , apapun namanya semuanya berasal dari sumber yang sama yaitu Yang Maha Kuasa. 

Dan tak ada yang mampu menyembuhkan segala penyakit kalau tidak atas izinNya.

Jadi buat apa dibanding bandingkan atau melecehkan teknik penyembuhan yang lain (kecuali yang melanggar hukum agama dan Negara) jika metode itu efektif dalam menolong sesama? :)

Salam :)

#Catatan2011WithEditing #SweetMemory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar