Selasa, 19 September 2017

Self Hypnotherapy Sederhana untuk Mengatasi Gangguan Insomnia akibat Trauma Gempa.

Sekedar bagi pengalaman saja nih :D

Jam 21.49 tadi malam sms berbunyi dari seorang teman yang juga seorang penulis buku:

'Aslm bg, sdh tidurkah? daku mau minta tolong, ada adik yang trauma tidur gara gara efek gempa semalam, apa yang harus dilakukan?'

Hemm, sebelumnya perlu diketahui bahwa kemarin, Selasa, 6 September 2011 kira kira jam 00. 59 terjadi goyangan yang lumayan hebat yang membangunkan saya dan tetangga dari tidur. Getaran bumi itu terasa begitu kuat sehingga saya membangunkan keluarga semua untuk keluar rumah. 

Kejadian itu berlangsung kira kira 7 menitan. Saat itu saya khawatir dengan saudara kita yang berada di Aceh, Nias, Padang dan sekitarnya, karena biasanya mereka mendapat guncangan yang lebih fatal plus Tsunami yang dahsyat.

alhamdulillaah, Untung saja aman dan terkendali, kami pun kembali tidur dengan nyaman. 

Nah, kembali pada kisah diatas, ternyata adik teman saya ini mengalami trauma dan tidak bisa istirahat karena takut terjadi gempa lagi. 

Yeah, mulanya saya bingung, kalo by sms jurus apa ya yang dikasi?

AHA, Akhirnya saya dapet ide, satu jurus Hypno Super Jadul yang mungkin efektif untuk kasus itu :D

So, Apa sugesti yang saya kirimkan by SMS (belum ada WA, BB or Telegram waktu itu wkkkk)?

Beginilah isinya:

'Suruh dia menutup matanya dan menarik nafas panjang sebanyak 10 kali dan setelah itu baca ini sebanyak 15 kali:

'KAPANPUN aku tidur, aku tetap merasa NYAMAN NYAMAN saja dan merasa bahagia', lalu ikhlaskan traumanya kepada Allah, selamat mencoba'

Hanya itu saja, Simple bener kan? :D

Tetapi Pagi ini, Rabu 7 September 2011 jam 06.56, saya mendapat sms lagi, kali ini agak mengejutkan:

'Bang, Syukron ya, tips semalam manjur, kawan saya alhamdulillah tidur nyenyak walau butuh waktu lama agar bisa tertidur..'

Alhamdulillaah..

Pesan saya, jangan terlalu terpesona kita dengan teknik atau jurus yang kelihatannya keren apalagi make pola bahasa yang aneh aneh, jika yang versi jadul saja sudah efektif. 

Bukankah yang penting jurusnya walaupun jadul tetap ampuh dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi?

It's not about how cool the name, but it's about the effectiveness :)

Bukan tentang seberapa keren namanya, tapi seberapa keren efektifitasnya ;)

Semoga Bermanfaat dan Salam :)

#RepostwithalilEdit #2011 #TestingNewApps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar