Selasa, 22 Maret 2016

Cara Mempelajari Kitab Kitab atau Buku Buku PENTING Agar Lebih Mudah Masuk PERMANEN Di Bawah Sadar.

1. Memohon izinNya agar ilmu yang dipelajari diberkahi dan penuh manfaat, dunia akhirat. Langkah TERPENTING diatas semua langkah selanjutnya. PASTIKAN KAU LAKUKAN ini dulu sebelum meneruskan ke langkah berikutnya. Sekali lagi, PASTIKAN KAU LAKUKAN LANGKAH INI DULU dengan FULL KHUSYU' sebelum melakukan langkah lainnya.

2. WAJIB MENULIS kan secara persis apa yang diinginkan dari buku itu? 

Apa saja manfaat kalau membaca, mempraktekkan dan menguasai secara sempurna ilmu dari kitab itu? 

Apa efeknya dalam kehidupanmu? 

Apa pengaruhnya dalam keuanganmu? Percaya Dirimu? Kedekatanmu pada Tuhanmu? Keluargamu? Kecerdasanmu? 

Langkah ke 2 ini SANGAT KRUSIAL UNTUK DILAKUKAN, sebab kalau tidak, kau hanya akan buang buang umur saja saat membaca dan mempraktekkanya . Ingat, DITULIS, bukan DIINGAT saja.

3. Baca Sampul Belakang, Profil Penulis, Kata Pengantar, Pendahuluan, Daftar Isi, Judul Judul Bab, Bagian Bagian yang bercetak tebal dan Kesimpulan. Fungsinya, agar anda memahami sebenarnya maksud si penulis itu apa.

4. Buat Peta Pikiran Sederhana yang merangkum sebagian kata kunci yang sudah didapati di riset awal tadi. 

Kata Kunci adalah kata yang sering disebutkan dan istilah istilah yang penting dipahami. Juga, kalau perlu tuliskan juga pertanyaan pertanyaan anda, jika ada.

5. Pidatokan Pemahaman Anda terhadap Isi Buku Awal itu. 

Suarakan dengan keras seolah anda berpidato didepan ribuan orang. Kalau perlu, berikan aksi teatrikal saat melakukannya. Ini akan membantu anda bisa mudah menjelaskan pada orang lain tentang apa yang sudah anda pelajari. Juga membuat ketrampilan Public speaking anda jadi semakin Hypnotic.

6. Baca Bukunya dengan cara anda sendiri (atau baca cepat/kilat) lalu ulangi langkah 4 - 5 dengan lebih DETIL lagi.

7. Lihat Baik Baik Peta Pikirannya lalu Tutup Peta Pikiran itu lalu buat yang baru, seingat anda. Kalau ada yang lupa, lihat saja lagi Peta Pikiran Awal. Ulangi setiap hari sekali atau silakan atur waktunya senyaman anda sendiri.

8. Yang terpenting, AMALKAN ISI BUKU ITU SETIAP HARI dan BAGIKAN ILMUNYA pada orang lain. Ini agar ilmunya jadi Berkah dan Menjadi Amal Jariyah anda.

8. Jika kau merasa cara ini terlalu banyak, maka Lakukan saja langkah pertama yaitu mohon izin dan berkah dariNya sebelum belajar ilmu apapun. Baca lagi Langkah yang Pertama.

Ingat Selalu Prinsip Ini: 

'Kalau kau belum bisa mengamalkan semuanya, jangan tinggalkan semuanya'

Semoga Manfaat, untuk diri saya sendiri dan siapapun yang membacanya, aamiin 

<a>#Mantra</a> <a>#Pembelajaran</a>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar